Surat Edaran Ketua STIE Terkait Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Virus Corona di Lingkungan STIE Widya Praja Tanah Grogot

Surat Edaran Ketua STIE Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan Kampus STIE Widya Praja Tanah Grogot

Surat Edaran
No. 046/A.1/STIE-WP/III/2020
tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan STIE Widya Praja Tanah Grogot
(http://stiewidyapraja.ac.id)

Surat Edaran Ketua STIE Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan Kampus STIE Widya Praja Tanah Grogot

Surat Edaran Ketua STIE Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkungan STIE Widya Praja Tanah Grogot

BUKAN LIBURAN!

Beberapa saat lalu, Ketua STIE WP telah mengeluarkan edaran tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan STIE WIdya Praja Tanah Grogot. Ini merupakan keputusan hasil rapat terbatas unsur pimpinan dengan mempertimbangkan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ini bukanlah liburan! Sekali lagi sebagai penegasan BUKAN LIBURAN! Bentuk perkuliahan tatap muka diubah menjadi pembelajaran daring (online) melalui http://stiewidyapraja.ac.id Detail teknisnya akan diumumkan selanjutnya menunggu hasil rapat dosen yang akan dilaksanakan esok malam.

Yang harus disadari oleh semua civitas akademika, yang sedang terjadi ini adalah musibah besar! Covid-19 bukanlah virus enteng yang bisa disepelekan. Penyebarannya sangatlah cepat. Bisa dilihat berita di televisi, korban baru terus berjatuhan sementara korban sembuh belum meningkat signifikan.

Oleh karena itu, mohon kepada seluruhnya untuk #DiRumahAjaDulu, tidak berpergian jikalau tidak penting atau mendesak. Ini berlaku juga untuk para anak kos-kosan yang bukan penduduk asli, mohon tetap saja di kos sampai keadaan membaik, tunda dulu keinginan pulang kampung.

Mas Menteri Nadiem Makarim, sebagaimana dikutip dari detik.com, mengatakan, “setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain. … Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.”

Tetap waspada untuk mencegah Covid-19 merajalela! 😷

oleh Ibnu Khayath Farisanu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *